Christian Pulisic Menangkan Chelsea atas West Ham di Penghujung Laga

Selebrasi Christian Pulisic melakukan selebrasi setelah mencetak gol untuk Chelsea lawan West Ham pada 24 April 2022. (Reuters/hannah Mckay)

Jakarta, infopertama.com – Gol Christian Pulisic berhasil mengamankan kemenangan tiga poin untuk Chelsea atas West Ham dengan skor 1-0 dalam matchday ke-34 Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu malam WIB.

Pulisic mencetak gol kemenangan untuk tim tuan rumah menjelang berakhirnya pertandingan, demikian salinan dari laman resmi Liga Premier Inggris.

Kemenangan ini mengukuhkan Chelsea di peringkat ketiga klasemen sementara, dengan 65 poin. Mereka unggul lima angka dari Arsenal di tempat keempat dan tertinggal 12 poin dari Liverpool pada posisi kedua.

Sementara itu, West Ham berada di tempat ketujuh dengan raihan 52 poin. Mereka tertinggal dua angka dari Manchester United di tempat keenam.

Chelsea memulai pertandingan dengan mengontrol penguasaan bola. Namun, West Ham bertahan dengan rapat dan mencegah tuan rumah mendekati kotak penalti.

Jalannya Pertandingan

Pada menit ke-8, Chelsea menciptakan peluang. N’Golo Kante mencoba melepaskan sepakan dari depan kotak penalti, tetapi masih melenceng dari gawang.

Kapet The Blues, Cesar Azpilicueta kehilangan bola di pertahanan sendiri dan West Ham menyerang lewat Said Benrahma. Namun, dia umpan silangnya ke kotak penalti diamankan oleh kiper Edouard Mendy.

West Ham mengancam pada menit ke-33. Umpan Pablo Fornals diterima Andriy Yarmolenko dan sepakannya ke pojok kanan bawah hanya melebar.

Chelsea punya situasi bagus pada menit ke-38, tetapi mereka terlalu lama menahan bola. Mason Mount menerima bola dari Kante di depan kotak penalti, alih-alih menembak, dia justru mengoper ke Ruben Loftus-Cheek.

Loftus-Cheek mencoba mengirim umpan silang, tetapi tidak ada yang menyambar. Chelsea menekan West Ham di sisa waktu babak pertama, tetapi tidak ada gol yang tercipta.

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV