Bungkam Sassuolo 3-0, AC Milan Juara Liga Italia

Milan Juara Liga Italia
Kapten dan bek AC Milan, Alessio Romagnoli, mengangkat trofi juara Liga Italia 2021-2022. AC Milan juara Liga Italia 2021-2022 usai membungkam Sassuolo 3-0 di Stadion Mapei, Minggu (22/5/2022).(Tiziana Fabi/AFP)

Jakarta, infopertama.com – AC Milan menjadi juara Liga Italia musim 2021/22 setelah mengalahkan Sassuolo 3-0 dalam pertandingan pekan terakhir yang berlangsung di Mapei Stadium, Minggu, waktu setempat.

Olivier Giroud menyumbangkan dua gol dalam pertandingan ini. Gol lainnya sumbangan dari Franck Kessie, demikian catatan laman resmi Serie A.

Tambahan tiga poin ini membuat Milan mengakhiri musim di puncak klasemen Liga Italia dengan 86 poin. Inter Milan, yang di saat bersamaan harus finis sebagai runner-up dengan 84 poin setelah mengalahkan Sampdoria 3-0.

Ini merupakan Scudetto ke-19 bagi Milan, sekaligus merebutnya dari rival satu kota. Terakhir kali mereka mendapatkannya pada musim 2010/2011

AC Milan langsung tampil menyerang meski sebetulnya cuma butuh satu poin untuk mengunci gelar juara liga Italia. Olivier Giroud memberikan ancaman ke gawang Sassuolo, tetapi kiper Andrea Consigli masih bisa mengagalkannya.

Rafael Leao nyaris membobol gawang Sasuolo pada menit ke-7. Dalam posisi bebas, bola tembakannya dengan cepat diblok lawan.

Baca Juga: Taklukkan Chelsea Dalam Drama Adu Pinalti, Liverpool Juara FA

Milan kembali punya peluang emas beberapa menit kemudian lewat skema sepak pojok. Bola sundulan Fikayo Tomori mampu diblok lawan yang berdiri tepat di garis gawang.

Alexis Saelemaekers juga membuang peluang untuk Milan pada menit ke-10. Bola tembakannya dari jarak dekat masih bisa dibendung kiper Consigli.

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV