Akur dan Berprestasi, Mendagri Puji Wakil Bupati Flores Timur

Wakil Bupati Flores Timur
Foto: istimewah

Larantuka, infopertama.com – Menteri Dalam Negeri Tirto Karnavian melalui Direktur Evaluasi Kinerja Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia Dr. Deddy Minarwan, S.STP, M.Si memberi pujian dan apresiasi terhormat Kepada Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli, SH, MH, M. IP atas Prestasi Kinerja yang aktif dan berhasil dalam tugas dan kewenangan membantu Kepala Daerah sesuai UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Dan, akur dengan kepala Daerah selama memimpin Flores Timur.

Deddy menyampaikan hal ini di kota Bandung, Provinsi Jawa Barat pada kegiatan Rapat Kordinasi Forum Kepala Daerah Se-Indonesia, tanggal 17-20 Pebruari 2022. Forum ini membahas tentang penguatan Wakil Kepala Daerah dalam penurunan Stunting dan pengentasan Kemiskinan.

Menurut Deddy, berdasarkan kajian dan Evaluasi Kinerja daerah Otonom di Indonesia baik di Provinsi maupun Kabupaten bahwa ada sekitar 95 persen hubungan tidak harmonis antara kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah. Dari jumlah itu 25 persen di antaranya konflik terbuka. Misalkan, di kota Tegal dan beberapa wilayah di Kalimantan dan Sulawesi. Bahkan ada yang sampai tahap mengganggu pelayanan kemasyarakatan dan memicu konflik horisontal di tengah masyarakat.

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV