Religi  

Renungan Katolik, Bersama Tuhan dan Mendengarkan SuaraNya!


Hari Biasa, Pekan Pra Paskah III
Yer 7:23-28, Mzm 95:1-2. 6-7.8-9 & Luk 11: 14-23
[Thn. VI-SS/83/3/2022]

Pastor Riano Tagung, Pr

Marilah kita berdoa: ALLAH BAPA MAHAKUDUS, terima kasih atas rahmat hari baru yang boleh kami terima dengan cuma-cuma berkat kasih dan kemurahan hatiMu. semoga selama masa Prapaskah ini, kami semakin tekun dan setia mendengarkan suaraMu dan menempuh jalan yang telah Engkau tunjukkan. Dengan pengantaraan Yesus Kristus PutaraMu, Tuhan kami, yang bersama dengan Dikau dalam Persatuan Roh Kudus, hidup dna berkuasa, Allah sepanjang segala masa, Amin

Sekali peristiwa Yesus mengusir dari seorang suatu setan yang membisukan. Ketika setan itu keluar, orang bisu itu dapat berkata-kata. Maka heranlah orang banyak. Tetapi ada di antara mereka yang berkata, “Ia mengusir setan dengan kuasa Beelzebul, penghulu setan.”

Ada pula yang meminta suatu tanda dari surga kepada Yesus untuk mencobai Dia. Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka lalu berkata, “Setiap kerajaan yang terpecah-pecah pasti binasa, dan setiap rumah tangga yang terpecah-pecah, pasti runtuh. Jikalau Iblis itu terbagi-bagi dan melawan dirinya sendiri, bagaimanakah kerajaannya dapat bertahan? Sebab kamu berkata, bahwa Aku mengusir setan dengan kuasa Beelzebul. Jadi, jika Aku mengusir setan dengan kuasa Beelzebul, dengan kuasa apakah pengikut-pengikutmu mengusirnya?”

“Nah, merekalah yang akan menjadi hakimmu! Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu. Apabila seorang yang kuat dan yang bersenjata lengkap menjaga rumahnya sendiri, maka amanlah segala miliknya. Tetapi jika seorang yang lebih kuat daripadanya menyerang dan mengalahkannya, maka orang itu akan merampas perlengkapan senjata yang diandalkannya, dan akan membagi-bagikan rampasannya. Siapa tidak bersama Aku, ia melawan Aku, dan siapa tidak mengumpulkan bersama Aku, ia mencerai-beraikan.”

Masa Tobat Adalah Masa Bersama Tuhan dan Mendengarkan SuaraNya!

Ketika ketulusan telah lenyap dari dalam hati kita maka hati menjadi tegar, kehilangan kasih dan menjadi tempat bersarang segala jenis kejahatan.

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih,
Tidak banyak yang diminta YESUS kepada kita masa Prapaskah ini yaitu semakin mendengarkan DIA dengan memperbanyak jam doa, menciptakan ruang hening nan bening di dalam hati. Kesetiaan kita mendengarkan suara TUHAN akan menuntun kita untuk mengikuti jalan yang telah ditunjukkan TUHAN kepada kita. Kita berjalan seturut kehendakNYA. Dan, akhiar dari perjalanan kita itu akan menghantar kita kepada kebahagiaan yang sejati.

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih dalam KRISTUS TUHAN
Hari ini ALLAH memperdengarkan suaraNYA kepada kita. Apakah kita mendengar suaraNYA? Di dalam hati kita saat ini, apakah kita merasakan getaran nada kasih ALLAH yang menyapa kita? Ataukah, hati kita terlalu degil sampai kita tidak bisa merasakan degub nadi ALLAH di dalam hati kita? Setegar itukah tengkuk kita sehingga kita sudah tidak mendengarkan suaraNya, tidak berusaha mencariNya malahan kita memalingkan wajah kita dari ALLAH dan meninggalkan segala perintahNya?

Di dalam hati kita saat ini, ALLAH mau menperdengarkan suaraNYA agar dari dari hati yang tegar dan degil, mengalir KASIH yang TULUS agar kita segera berbalik kepada ALLAH dan tinggal bersama denganNYA selamanya.

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih dalam KRISTUS TUHAN,
Di akhir kisah Yesus mengusir dari seseorang suatu setan yang membisukan, dalam injl hari ini, Yesus berkata “SIAPA TIDAK BERSAMA AKU, IA MELAWAN AKU DAN SIAPA TIDAK MENGUMPULKAN BERSAMA AKU IA MENCERAIBERAIKAN.” Bersama YESUS, kita akan mampu dan dimampukan untuk mengusir kuasa kejahatan, setan dan iblis yang telah, sedang dan akan mencuri hati kita. membuat hati kita kera, tegar dan degil bagi KASIH ALLAH.

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih,
MENGAPA kita sering cepat marah? Mengapa selalu ada curiga, iri hati dan cemburu di dalam hati kita? itu karena, hati kita telah kita serahkan kepada “Beelzebul’ kepada kuasa peghulu setan. Hati menjadi tempat tinggal kejahatan dan mengijinkan kejahatan untk bertumbuh dan berbuah di dalam hati kita. Semuanya ini tentu tidak kita inginkan terus bersarang di dalam hati kita. Oleh karena itu, kita harus kembali. Kembali bersama YESUS dan mengumpulkan kebaikan bersama YESUS. Kita kumpulkan keping diri kita yang telah tercerai berai oleh karena dosa, amarah, cemburu, iri hati dan dendam dengan KASIH ALLAH sendiri.

Bersama Tuhan

Sahabat SENDAL SERIBU yang terkasih,
Masa ini adalah masa di mana kita diundang untuk semakin menjalin hidup bersama YESUS dan mendengarkan suaraNYA. Kalau kita bersama YESUS maka kita akan mendengarkan suaraNYA setia saat. Sebaliknya, Kalau kita bersama ‘Beelzebul’ maka kita akan mendengarkan suaranya, yang sertamerta akan mendegilkan hati kita. Semoga kita berani mengambil keputusan untuk semakin mendengarkan DIA dan memilih untuk hidup bersama YESUS selamanya.

Tuhan Yesus, beri kami rahmat dan cintaMu agar kami semakin tekun mendengarkan SABDAMU dan memutuskan untuk hidup bersamaMu selamanya dengan berusaha meningkatkan semangat tobat dan memperharui diri kami setiap hari. Dengan pengantaraan Kristus Tuhan kami, Amin.

Salam dan doaku KASIH PUTIH dari HATI yang TULUS MENCINTAI
Berkat dan doaku
Pastor Ryano Tagung, Pr

Omnia Sunt Gratia Caritate Dei
SEMUA KARENA KASIH KARUNIA ALLAH!
=1 Kor 15:10=

Servire Dio Con Amore e Gioia
Melayani Allah dengan Cinta dan Sukacita

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV