Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Terhadap Kinerja Polres Mabar

Puslitang Polri
Kegiatan Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polres Mabar, oleh Puslitbang Polri (foto; Paur Humas Polres Mabar)

Labuan Bajo, inforpertama.com – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan Penelitian tentang “Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri dan Survei Indek Kamtibmas TW.II T.A. 2021″ di wilayah hukum Polres Manggarai Barat. Kamis (27/05/21) pagi. Wakapolres Manggarai Barat Kompol Sukanda membuka kegiatan tersebut.

Ketua tim penelitian Kombes Pol. Syahrial M. Said, S.I.K. menjelaskan, kehadiran Tim Puslitbang Polri ke Polres Manggarai Barat guna memperoleh data dan informasi langsung dari masyarakat.

“Kinerja Polri hanya bisa dinilai keberhasilan dan kekurangannya oleh masyarakat. Baik dari Instansi pimpinan lembaga maupun masyarakat umum lainnya. Kita semua berharap semoga Polri semakin maju, profesional dan dicintai oleh masyarakat,” jelas Kombes Pol Syahrial.

Syahrial mengungkapkan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di wilayah hukum Polres Manggarai Barat. Pada penelitian ini, Tim Puslitbang Polri berfokus pada lima fungsi Kepolisian, khususnya pada fungsi Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas dan Samapta.

Adapun Penelitiannya adalah dengan menggunakan metode pengumpulan data dari responden yang mengisi kuesioner secara Online melalui link sesuai fungsi Kepolisian.

“Pada masing-masing fungsi adalah sebanyak 30 responden, di luar anggota/ASN lingkungan Polri. Dalam hal ini, khusus untuk fungsi Reskrim adalah Responden yang pernah berurusan dengan proses Penyidikan. Antara lain: saksi, korban, tersangka, tahanan dan pengacara,” tambahnya.

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV