Berita  

Pisah Sambut Lurah Baru Kelurahan Baru

Kelurahan Baru
acara pisah sambut Lurah Baru Kelurahan Baru dengan Lurah Lama. (Peter Bota)

Reo, infopertama.com – Acara pisah sambut Lurah Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, NTT, berlangsung di kantor Kelurahan Baru (Jumat, 27/05/2022).

Acara pisah sambut ini menerima Lurah Baru dan melepaskan Lurah Lama. Lurah Lama, Yos Sudarso kini mendapatkan tugas baru sebagai Sekertaris Camat (Sekcam) Reo Barat, Manggarai.

Lurah Lama Kelurahan Baru, Yos Sudarso, dalam sambutanya mengatakan, perpisahan merupakan suatu hal yang menyedihkan baginya.

“Kurang lebih 5 tahun saya dipercaya untuk menahkodai kelurahan baru ini. Apa yang menjadi kekurangan saya nanti akan di tambahkan oleh Lurah yang baru ini. Mengingat tugas kami adalah melayani masyarakat dalam hal tugas pelayanan, kami tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari teman-teman. Baik RT maupun Masyarakat.” Ucap Yos Sudarso.

Kepada Pak Lurah yang baru, Pak Martinus Mirtakarta, perlu saya informasikan bahwa masyarakat kelurahan baru pada umumnya terdiri dari masyarakat yang kurang mampu. Oleh karna itu bantulah mereka selama kita bisa membantu.

“Saya berharap apa yang baik dari saya selama saya bertugas sebagai lurah, pakailah itu, yang tidak baik dari saya biarkan itu kita tinggalkan,” tutupnya.

Sementara itu, Camat Reo, Ahmat Pahu, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada lurah baru, Martinus Mirakarta.

Ia pun berharap semoga segera dapat menyesuaikan diri di lingkungan yang baru dan membawa Kelurahan Baru menjadi lebih baik.

Di waktu yang sama, mewakili warga Kelurahan Baru, ketua RT, Tadeus Mat menyampaikan ucapan terima kasih lurah lama.

“Perlu ketahui Pak Yos adalah lurah yang sangat keras untuk suatu kebijakan, beliau sangat netral. Dan, gesit mengatasi semua persoalan yang ada di kelurahan Baru. Semoga sosok Lurah yang baru ini sama gesit seperti pak Yos,” tandas Tadeus.

Acara berakhir dengan penyerahan Cindra Mata dari masyarakat kepada mantan Lurah. Hadir dalam kegiatan tersebut Ahmat Pahu, Camat reok, Yos Sudarso, mantan Lurah Baru yang sekarang menjabat sebagai Sekcam Reo Barat, tokoh masyarakat dan ketua RT/RW.

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV