Blunder Perekrutan TFL, Ahang Minta Bupati Gantikan Shaldy

Perekrutan TFL
Peserta TFL sedang mengikuti salah satu proses seleksi oleh team independen (foto: newsreport)

Ruteng, infopertama.com – Polemik dalam Perekrutan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) Dinas PUPR, kembali mendapat kritikan dan penolakan. Setelah Yoakim Jehati dan Osi Gandut mengkritisi proses perekrutan oleh tim independen yang diduga non-independen karena ketua partai politik.

Kali ini, Aktivis Lembaga Pengkaji Peneliti Demokrasi Masyarakat (LPPDM) kabupaten Manggarai, Marsel Nagus Ahang, menilai, Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) terlalu dungu dalam perekrutan ulang Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL).

Kepada infopertama, Sabtu (28/3/2021), Marsel Nagus Ahang meminta, agar perekrutan yang melibatkan pimpinan partai politik sebagai ketua tim independen harus ganti karena menjadi panitia independen tidak boleh pengurus partai politik.

Ketahui, ketua team independen perekrutan ulang TFL kabupaten Manggarai adalah Kanisius T. Deki. Deki adalah ketua DPC partai Perindo Kabupaten Manggarai. 

Demikian Marsel Ahang, “Kadis PUPR dungu, sembarang menabrak sebuah aturan dan ini sebuah kesalahan fatal,” geram Ahang.

Ahang berharap kepada Bupati Manggarai Heribertus G.L Nabit agar segera mengambil sikap terhadap masalah tersebut. Menurut Marsel Ahang, bahwa kadis PUPR Manggarai diduga ada gangguan dan demam tinggi sehingga menyebabkan konsentrasi kerjanya mengambang. Karenanya, butuh terapi sehingga rasanya urgen untuk segera ganti sementara keduduknya dengan menunjukan pelaksana harian di dinas PUPR kabupaten Manggarai. (Red)

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV