Memuaskan, Kategori Indikator Kinerja Utama Pemda Manggarai

Pokir
Bupati Manggarai, Herybertus G. L Nabit (Foto: OmRud /infopertama)

Ruteng, infopertama.com – Pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) kabupaten Manggarai berbanding lurus hasil evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Tahun 2023 se-Provinsi NTT, berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.7-6646 tahun 2023.

Pasalnya, Indikator Kinerja Utama (IKU) Kabupaten Manggarai tahun 2023 sebesar 104,57 % , dengan kategori “Memuaskan“. IKU ini dicapai berdasarkan pencapaian 14 Indikator Kinerja Utama (IKU) Pemkab Manggarai.

Bupati Manggarai Hery Nabit mengatakan, penetapan IKU pemda Kabupaten Manggarai bertujuan untuk memberi gambaran tentang ukuran keberhasilan pencapaian kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai, sehingga target pencapaian pembangunan menjadi jelas dan terukur.

“Ya kalau kita peringkat pertama di evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah se-NTT sinkron ya, karena IKU Pemda Manggarai tahun 2023 itu tinggi 104,57% , kategori memuaskan. Semuanya tidak terlepas dari kerja kolektif kolegial bersama teman-teman OPD serta pihak lain yang turut ambil bagian dalam proses pembangunan di Manggarai,” ungkap Bupati Hery.

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV