MCK di Mandalika Sekelas Jamban Pinggir Kali

MCK
Pengunjung yang hendak menggunakan fasilitas MCK di Mandalika. (Foto: infopertama/Netty Herawaty)

Lombok Tengah, infopertama.com – Even berkelas intenational, gelaran MotoGP mandalika sudah mulai. Banyak orang yang datang ke Mandalika, Lombok Tengah ‘tuk ikut menyaksikan Marc Marques dan pebalap lainnya itu secara langsung. Di Mandalika, para pengunjung juga butuk MCK.

Namu, ada hal yang tidak enak yang pengunjung alami di Mandalika Internasional Street Circuit. Pasalnya pengunjung merasa tidak nyaman dengan kebersihan yang ada di sana. Terutama soal kebersihan fasilitas di lokasi Mandi, Cuci, Kakus (MCK).

“MCK tidak ada air, bau, dan banyak sampah tisu berserakan,” kata Zeni, salah satu pengunjung kepada media ini.

Dia sangat kecewa dengan fasilitas yang ada di sirkuit. Padahal ini event dunia yang menyedot jutaan orang yang berkunjung ke lokasi sirkuit.

MCK
Kondisi Fasilitas MCK di Mandalika. (Foto: infopertama/Netty Herawaty)

Ia mengatakan, hal semacam ini siapa yang akan bertanggungjawab untuk memelihara dan memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat.

“Semoga ini bisa menjadi perhatian serius untuk MGPA, ITDC dan pemerintah Provinsi,” pungkasnya.

Dia berharap, hal semacam ini, kebersihan MCK bisa segera mengevaluasi. Sehingga dapat memberikan rasa nyaman dan senang kepada pengunjung.

“Ingat kebersihan merupakan hal utama dalam dunia pariwisata, bila ingin wisatanya maju maka jagalah kebersihan dan kenyamanan pengunjung,” beber Zeni.

Apakah ini merupakan salah satu pemangkasan anggaran? Berharap saja tidak, cetusnya dengan wajah kesal.

Hingga kini, media ini belum berhasil mengkonfirmasi keoada pihak terkait soal kebersihan MCK di Mandalika Internasional Street Circuit.

Netty Herawati

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV