Mayoritas Publik Masih Puas Kepemimpinan Jokowi, PAN Sepakati Pemilu 2024 Diundur

Pemilu 2024 Diundur
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Foto: Detik

Jakarta, infopertama.com – Zulkifli Hasan atau Zulhas, Ketua Umum (Ketum) PAN menyatakan pihaknya setuju dengan usulan gelaran Pemilu 2024 diundur. Zulhas mengutarakan sejumlah alasan di balik keputusan tersebut.

Zulhas beralasan pemerintah perlu menangani berbagai sektor yang terdampak selama situasi pandemi. Dia menyebut pertumbuhan ekonomi saat ini rata-rata masih sebesar 3-3,5 persen.

“Yang pertama, alasannya itu pandemi yang belum berakhir tentu memerlukan perhatian kesungguhan keseriusan untuk menangani. Yang kedua, yang kita ikuti, perekonomian yang belum baik, pertumbuhan kita rata-rata masih 3-3,5 persen. Situasi masyarakat yang kehilangan pekerjaan, usaha-usaha yang belum kembali secara utuh,” kata Zulkifli Hasan kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (25/2/2022).

Dia juga menyinggung konflik militer yang terjadi antara Rusia dan Ukraina.

Menurutnya, konflik tersebut berimbas pada harga minyak yang memengaruhi perekonomian global maupun dalam negeri.

“Yang ketiga, perkembangan terakhir, situasi global baik ekonomi juga konflik antara Rusia dan Ukraina yang mengakibatkan harga minyak itu sangat berpengaruh terhadap perekonomian global maupun di negeri kita,” lanjut dia.

Lebih lanjut, dia menyebut biaya Pemilu 2024 yang mengalami kenaikan.

“Pemilu ini biayanya besar ya terakhir itu yang saya dengar naiknya aja tuh 180 atau 190 triliunn dari 400-an,” katanya.

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV