Marc Marquez Akan Jajal Sirkuit Mandalika MotoGP Official Test 2022

Marc Marquez
Pebalab Repsol Honda

Lombok, infopertama.com – Marc Marquez kini sedang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia melalui twetnya membagikan keberadaanya di Lombok, Senin, (07/02/22).

Kehadiran pebalap Team Repsol Honda tersebut ternyata untuk mengikuti MotoGP Official Test yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 11-13 Februari 2022 mendatang. Sebanyak 24 pembalap dari 12 tim balap MotoGP pastikan siap menjajal sirkuit kelolaan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), yang juga bagian dari ITDC Group tersebut.

ITD memeroleh kepastian itu dari International Roadracing Team Association atau Asosiasi Tim Balap Internasional (IRTA).

Di antara 24 pebalap yang pastikan hadir, terdapat sejumlah pebalap terbaik. Seperti juara MotoGP 2021 Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha MotoGP, Marc Marquez dari Repsol Honda Team. Lalu Fransesco Bagnaia dan Jack Miller dari Ducati Lenovo Team, Joan Mir dari Team Suzuki Ecstar, Johan Zarco dari Pramac Racing, hingga Brad Binder dari Red Bull KTM Factory Racing. Ketujuh pebalap ini merupakan pebalap dengan tujuh poin tertinggi selama musim MotoGP 2021 lalu.

MotoGP Official Test di Pertamina Mandalika Circuit terdiri dari sesi tes dan latihan selama tiga hari. Seluruh pebalap jadwalkan akan mengikuti sesi tes mulai pukul 10.00–17.45 WITA. Dan, akan lanjutkan dengan sesi latihan selama 15 menit hingga pukul 18.00 WITA.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menuturkan, pihaknya sangat antusias menyambut 24 pebalap. Mereka akan mencoba lintasan Pertamina Mandalika Circuit pada 11-13 Februari mendatang. Apalagi terdapat nama-nama pebalap terbaik MotoGP di antara 24 pebalap yang hadir tersebut. “Seperti kita ketahui bersama, mayoritas masyarakat Indonesia adalah pecinta motor, sehingga MotoGP Official Test ini adalah momen yang sangat kami tunggu-tunggu.” Ujarnya mengutip keterangan resmi, Senin (7/2).

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV