Kunjungi Timika, Ini Agenda Kerja Kepala BNPT

BNPT
Kepala BNPT, Komjen Pol. Boy Rafli Amar (Foto:Antara)

Timika, infopertama.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar melakukan kunjungan kerja ke Timika.

Pantauan media ini, Rabu (9/6/2021) sekitar pukul 08.40 WIT pesawat yang membawa kepala BNPT mendarat di Bandara Udara Mozes Kilangin.

Pukul 08.48 WIT rombongan tiba di Hotel Rimba Papua. Rombongan dapat sambutan dari Asisten I Setda Mimika Yulian Sasarari, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas. Kemudian Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gede Era Adhinata, Dandim 1710/Mimkka Letkol (Inf) Yoga Cahya Prasetya. Lalu ada Vice Presiden PTFI Bidang Hubungan Pemerintahan, Jonny Lingga dan beberapa jajaran lainnya.

Sehari sebelumnya, pada Selasa (8/6/2021), Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, mengatakan kedatangan kepala BPNPT ke Timika terkait rencana dialog untuk kesejahteraan Papua.

Sejumlah Bupati di Provinsi Papua akan mengikuti dialog dengan BNPT.

“Jadi kita dapat undangan yang hadir dalam acara nanti, ada beberapa bupati yang ada di sekitar sini (Mimika). Acara pusatkan di Mimika, termasuk Bupati Puncak,” katanya.

Ketika menanyakan soal tujuan kedatangan BNPT apakah ada keterkaitan dengan kasus terorisme di Merauke, Wabup menegaskan Ia tidak mengetahui hal tersebut.

“Saya tidak tahu soal itu, kan kita hanya undangan ini, jadi kita stand by saja, dan menerima apa yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut,” tuturnya.

Ketahui, seperti jadwal dari Bagian Humas Pemda Mimika, kepala BNPT juga akan melakukan dialog nasional untuk kesejahteraan Papua.

Kontributor: W. Jemarus

Editor: Terry Janu

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV