Komitmen PSI Perjuangkan BPJS Gratis dan Pendidikan Gratis di Indonesia

BPJS Gratis
Grace Natali dan Rombongan tiba di Sekertariat DPD PSI Manggarai. (Foto: infopertama.com /Terry Janu)

Ruteng, infopertama.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melalui wakil ketua dewan pembina Grace Natalie mamastikan komitmen PSI tuk memperjuangkan ‘BPJS Gratis dan Pendidikan Gratis’ bagi masyarakat Indonesia.

Grace Natalie mengungkapkan hal itu dalam safari toleransi ke Ruteng, ibu kota kabupaten Manggarai, NTT, Sabtu, 18 Maret 2023 di Aula lantai III gedung Kopdit Mawar Moe.

Menurutnya, PSI sudah memiliki tim khusus atau tim kebijakan yang menghitung alokasi anggaran agar masyarakat Indonesia bisa menikmati BPJS gratis dan Pendidikan Gratis. Namun, ia enggan menjelaskan lebih detail soal hitung-hitungan dari tim khusus tersebut.

“Jadi, PSI sekarang mengajak masyarakat mempercayakan suaranya kepada PSI karena kami ingin memperjuangkan BPJS gratis. Ini bisa dicapai dengan melakukan realokasi anggaran yang tidak efektif selama ini.”

Pos-pos yang mana nanti kita umumkan ketika sudah resmi, masanya sekarang baru kita berikan gambaran umumnya dulu, kata Grace Natalie.

“Termasuk juga kuliah gratis. Karena sebenarnya anggaran pendidikan itukan besar, 20 persen. Tapikan tidak semuanya masuk ke sekolah, yang ke sekolah itu cuma sedikit.”

Anggaran untuk training saja, training pegawai-pegawai negeri masuknya ke anggaran pendidikan. Kunjungan kerja ke luar negeri masuknya juga ke anggaran pendidikan. Jadi dengan efisiensi anggaran sangat memungkinkan kita punya kuliah gratis dan BPJS gratis.

“Itu antara lain yang ingin kita perjuangkan dan bukan hanya sekedar janji. Karena hitungannya kita punya dan sangat masuk di akal dan biasa dilakukan dengan realokasi anggaran,” tuturnya tegas.

Ikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV