Kegiatan O2SN Tingkat SD dan SMP Sekecamatan Reok Belangsung 2 Hari

O2SN Sekecamatan Reok
Keceriahan anak-anak yang mengikuti O2SN tingkat SD dan SMP kecamatan Reok. (infopertama.com/Bino Maot)

Ruteng, infopertama.com – Pelaksanaan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD dan SMP sekecamatan Reok, Manggarai, NTT berlangsung selama dua hari.

Kegiatan O2SN sekecamatan Reok mulai pada Rabu, (08/06) itu berlangsung di Lapangan Bola Sepak Barangkolong, kelurahan Mata Air, kec. Reok akhirnya selesai hari ini, Kamis (09/06).

Terlihat anak-anak yang ikut pada olimpiade ini begitu antusias untuk menunjukan dan mengembangkan minat dan bakatnya masing-masing di cabang olahraga O2SN ini.

Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan O2SN tingkat Kec. Reok, Gregorius Noto (Goris) di hadapan awak media mengapresiasi kinerja panitia dan semua peserta.

“Pelaksanaan O2SN selama 2 hari ini luar biasa,” pungkas Noto.

Lebih lanjut, Goris menyampaikan kegiatan ini adalah akses untuk menyaring potensi dan bakat dari anak-anak yang sangat berbakat.

“Sehingga kami pastikan akan mengutus anak-anak tersebut untuk mewakili Kecamatan Reok mengikuti perlombaan O2SN mendatang di tingkat Kabupaten.” Pungkas Goris.

Pada kegiatan O2SN Tingkat Kecamatan Reok, tahun ini, lanjut Goris, keterwakilan sekolah yang ikut masing-masing totalnya berjumlah 8 SMP. Dan, 15 mewakili SD.

Sementara itu, Ketua Pengawas Sekolah SD dan SMP Tingkat kec. Reok, Fransiskus Poju menjelaskan kepada media, kegiatan O2SN merupakan ajang olah raga bergengsi guna mencari atlet berbakat melalui bidang olah raganya masing-masing.

“Dengan adanya ajang olah raga ini, anak-anak sendiri mampu meningkatan derajat kesehatan mereka melalui giat olahraga.” Beber Poju.

Terpisah, Kadis PPO Manggarai, Fransiskus Gero melalui pesan WhatsApp, Kamis, (09/06) menyatakan dukungannya.

“Apapun bentuk kegiatan positif yang dapat meningkatkan pengembangan minat dan bakat peserta didik, saya mendukung penuh. Apalagi kegiatan tersebut bersifat ke peningkatan mutu pendidikan.” Tegas Frans Gero.

Frans juga juga berharap agar membiasakan anak berprestasi, berkompetisi untuk mendukung sportivitas peserta didik. Dan, hindari permusuhan apalagi sampai perkelahian.

Ketahui, untuk sementara, pihak Panitia penyelenggara kegiatan O2SN Tingkat SMP dan SD Kecamatan Reok belum bisa memberikan informasi pasti perolehan penilaian kejuaraan perlombaan O2SN.

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV