Korban Kebakaran 2020, Bantuan Dijanjikan Dinas Tak Kunjung Datang

Kebakaran
Rumah Warga Kebakara. (Foto:Robertus)

Ruteng, infopertama.com – Robertus Jehadut, warga Desa Benteng Kuwu, Kecamatan Ruteng Kabupaten Manggarai, mengeluhkan sikap Tiga Dinas Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Manggarai terkait bantuan yang dijanjikan usai peristiwa kebakaran rumah yang dialaminya pada 2020 lalu. Ketiga Dinas tersebut antara lain; Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dan Dinas Sosial (Dinsos).

Melalui pesan WhatsApp Kepada infopertama.com pada Rabu (19/05) sore, Robertus Jehadut menyampaikan keluhan terkait janji dari pihak Dinas serta mempertanyakan proposal yang pernah diantarnya untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah paska rumahnya terbakar.

Robertus Jehadut menceritakan, rumahnya mengalami musibah kebakaran pada tanggal (15/09/2020) sekitar pukul 11.40 Wita. Saat itu, Ia masih berada di Labuan Bajo.

“Yang di rumah hanya anak saya saja, dua orang. Mereka kontak saya dengan menggunakan handphone milik keluarga dan mengatakan kalau rumah terbakar,” kisah Robertus.

Dokumen Penting Ikut Terbakar

Ia mengungkapkan, akibat peristiwa kebakaran itu, keluarganya mengalami kerugian sekitar Rp80.000.000,00. Bahkan Semua barang berharga milik keluarganya hangus terbakar termasuk akta kelahiran anak, ijazah serta sertifikat tanah.

Ikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV