JPIC SVD Ruteng Merayakan Misa Ekologis Bersama Warga Luwuk

JPIC SVD Ruteng
JPIC SVD Ruteng bersama masyarakat Luwuk gelar misa Ekologi di Ulu Wae (Mata Air) Luwuk, juga memeringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022. (Foto: infopertama/Peter Bota)

Ruteng, infopertama.com – Komisi JPIC SVD Ruteng melakukan kegiatan Misa Syukur Atas Instalasi Air Minum Bersama Warga Luwuk di Ulu Wae Luwuk, Desa Satar Punda, Kec. Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, Senin 06 Juni, 2022.

Vikep Reo, RD Herman Ando, memimpin misa syukur bersama Pastor Paroki Reo, RD Ferdi Gadhu, dan Pater Simon Suban Tukan, SVD.

Misa Syukur ini juga terlaksana dalam rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022, dengan tema Satu Bumi Untuk Masa Depan.

Dalam sambutannya, koordinator JPIC SVD Ruteng, P. Simon mengungkapkan tanggungjawab semua manusia untuk merawat bumi dan melestarikannya demi masa depan anak cucu.

“Tugas merawat alam dan mata air adalah tugas semua umat manusia. Air sebagai simbol kehidupan, keteduhan, namun juga bisa menghanyutkan. Semoga Air di Luwuk menjadi sumber keteduhan bagi semua umat.” Pungkas Pater Simon.

Pada kesempatan yang sama, koordinator Advokasi JPIC SVD Ruteng, Herymanto mengungkapkan bahwa kegiatan misa ekologis hari ini menjadi tanda keselamatan bagi masyarakat Luwuk dan generasi penerus.

“Momentum hari lingkungan hidup yang diperingati dengan misa syukur hari ini menjadi tanda keselamatan semua generasi di Luwuk.”

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa masyarakat Luwuk wajib menjaga sumber mata air, menjaga lingkungan dan alam sekitar.

JPIC SVD Ruteng dalam kerjasama dengan Paroki Reo, Puspas Ruteng, JPIC Keuskupan dan SL. Consultant telah memasukkan air bersih ke kampung Luwuk sejak tahun 2020.

Selain itu JPIC SVD juga bekerjasama dengan warga Luwuk memgembangkan potensi lokal yakni membangun tambak air payau seluas 1,5 hektar.

Ikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV