daerah  

Ebert Ganggut: WTP Adalah Warisan DM, Harus Dipertahankan H2N

WTP
Anggota DRPD Kabupaten Manggarai fraksi PAN, Engelbertus HR Ganggut (foto; Pribadi)

Ruteng, infopertama.com – Anggota DRPD Kabupaten Manggarai fraksi PAN, Engelbertus HR Ganggut, menanggapi penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian Pemkab Manggarai dari BPK RI atas hasil evaluasi pengelolaan keuangan tahun 2020.

“Opini WTP merupakan warisan DM (Deno Madur) yang harus dipertahankan oleh pemerintah daerah rezim H-Duo (H2N) saat ini.” Ungkap Ebert Ganggut kepada infopertama.com pada Sabtu (29/05) sore.

Anggota Dewan dari Dapil V, Wae Rii dan Rahong Utara itu menjelaskan, untuk mendapatkan penilaian Opini WTP dalam tiga tahun berturut-turut bukan pekerjaan gampang.

“Prestasi yang luar biasa dan patut apresiasi. Sebagai anggota DPRD dan masyarakat manggarai yang pasti berbangga dengan capaian ini,” kata Ebert.

Kemudian Ebert menambahkan, raihan WTP ini adalah sebuah ekspetasi yang terpatri dalam jiwa kepemimpin rezim DM. Ini merupakan bukti kejujuran, iklas dan kerja keras di akhir masa tugas mereka. Sebagai seorang bupati dan wakil bupati untuk rakyat manggarai tercinta.

“Terima kasih untuk almarhum DR. Deno Kamelus, SH.MH. Istirahatlah dengan damai di pusara’mu yang abadi. Sehat selalu untuk bapa Drs.Viktor Madur Tuhan menyertai,” katanya.

Karena itu dia berharap, capaian laporan keuangan di masa DM dapat H2N pertahankan.

Lebih lanjut, Ia pun berjanji, sebagai mitra kerja pemerintah, Ia akan terus mendorong kinerja pemerintah terkait tata kelola keuangan daerah agar selalu baik pada tahun-tahun mendatang.

“Yang pasti dengan opini WTP saat ini tahun 2022 pemerintah daerah akan mendapat suport anggaran DID dari menteri keuangan,” tandasnya.

Ketahui, Bupati Manggarai Herybertus G.L. Nabit, S.E.,M.A, telah menerima penghargaan Opini WTP tahun 2020 untuk kabupaten Manggarai. Penghargaan itu serahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Propinsi NTT, Sofyan Antonius, di gedung BPKP Perwakilan Propinsi NTT, pada Jumat (28/5).

Ini adalah Opini WTP ketiga secara berturut-turut bagi Pemerintah Kabupaten Manggarai. Manggarai meraih Opini WTP pertamakali sejak tahun 2018 di bawa kepemimpinan Kamelus Deno dan Victor Madur. (Red-Aln)

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV