Camat Satar Mese: O2SN Sebagai Cara Mencerdaskan Anak Bangsa

O2SN
Apel pembukaan kegiatan O2SN tingkat kecamatan Satar Mese (infopertam/ Andik Kunang)

Ruteng, infopertama.com – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) kembali laksanakan di Iteng, desa Iteng, Kec. Satar Mese, Kabupaten Manggarai, pada Senin, (06/06/20220). Kegiatan ini awali dengan apel pembuka bersama Camat Satarmese, Kapolsek Satarmese, Danramil 1612-07 Satarmese. Kemudian Kepala Desa Iteng, Para pengawas sekolah, Para Kepala SD dan SMP se-Kecamatan Satarmese. Serta Panitia, Pelatih, pendamping, dan siswa dari setiap cabang olahraga.

Camat Satar Mese, Damianus Arjo sebagai pembina upacara dalam apel pembuka juga secara resmi membuka Kegiatan O2SN. Damianus menegaskan bahwa O2SN sebagai salah satu cara mencerdaskan anak bangsa.

“O2SN ini pula adalah bagian dari sebuah upaya untuk mencerdaskan anak-anak bangsa melalui pelatihan keahlian (skil), pengajaran dalam meningkatan akademik untuk membangun karakter siswa. Serta harus ada yang bisa menggantikan saya, yang sedang berdiri di depan dalam waktu 20 tahun yang akan datang dengan penampilan-penampilan yang terbaik,” tuturnya.

Sementara Fransiskus Jebau selaku kordinator pendidikan kecamatan Satar Mese dalam sambutannya mengatakan, O2SN sebagai wadah penyaluran minat dan bakat. Tetapi dapat memacu kemampuan softskill anak, memacu leadership/jiwa kepemimpinan anak, jiwa kompetitf dan spirit tim.

“O2SN juga bagian dari misi pertama Pemerintah Kabupaten Manggarai melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga yaitu terselenggaranya Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tahun 2022 tingkat kecamatan Satar Mese.” Pungkas.

Adapun cabang-cabang olahraga yang dilombakan oleh perserta di antaranya Volly Putra/I, Takraw Putra/I, dan Atletik. Kegiatan ini berjalan dengan baik meskipun dalam situasi pandemik karena yang dikedepankan adalah protocol kesehatan.

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV