Belasan Warga Rutan dan Satu Anggota Polres Manggarai Reaktif Covid-19

Warga Rutan
Warga Rutan Polres Manggarai sedang ikuti RDT-Ag di Mako Polres Manggarai. Foto:Dok Polres Manggarai

Ruteng, infopertama.com – Upaya untuk mendeteksi secara dini penyebaran Covid-19 sehingga dapat segera melakukan upaya antisipasi. Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Polres Manggarai gelar RDT-Ag terhadap anggota dan warga rutan di lingkungan Polres Manggarai.

Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton W, S.H,S.I.K melalui paur Humas Polres Manggarai, IPDA I Made Budiarsa, kepada awak media menjelaskan melakukan Rapid Test Antigen terhadap Anggota Polres Manggarai.

Selain anggota, juga terhadap seluruh Tahanan Rutan Polres Manggarai, pada Kamis (12/08/21) di halaman Mako Polres Manggarai.

Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai melakukan Pemeriksaan Rapid Test Antigen tersebut. 

Ketua Tim Yunita Obidaka, S.Kep memimpin langsung pelaksanaannya.

Sebanyak 175 Personil Polres Manggarai dan 27 orang warga Rutan ikut dalam RDT-Ag itu.

Sementara itu, pelayanannya secara bergantian setiap 5 orang personil, lanjut Budiarsa.

Dari hasil Rapid Test Antigen tersebut terdapat 1 (satu) orang Personil Polres Manggarai.

Kemudian, 21 (Dua Puluh satu) orang Tahanan menunjukan hasil Reaktif.

Dengan adanya hasil pemeriksaan Reaktif tersebut maka Tim Medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai menyampaikan agar anggota Polres Manggarai yang hasil rapit Test Antigennya reaktif untuk melaksanakan Isolasi Mandiri selama 14 hari.

Sedangkan tahanan Rutan Polres Manggarai yang hasil rapit Test Antigennya Reaktif untuk sementara lakukan isolasi di Rutan Polres Manggarai.

Kegiatan yang sama (RDT-Ag) juga gelar di Mako Polsek Reo, pada Kamis (12/08/2021) pukul 10:00 Wita.

Adapun kegiatan tersebut menyasar terhadap 29 orang yang terdiri 20 orang anggota Polsek Reo, 5 orang anggota Koramil 1612 – 03 Reo dan 4 anggota Sat. Polair.

Kegiatan RDT-Ag yang dilakukan petugas kesehatan dari Puskesmas Reo dipimpin oleh Kapus Reo Muhamad Saleh, S.Kep, Ners dan dipantau langsung oleh Kapolsek Reo IPDA Muhammad A.F. Sanusi, S.Tr.K.

Dari hasil Pemeriksaan Rapid Diagnostik Test Antigen, seluruh Anggota Polsek Reo, Sat Polair dan Koramil 1612 – 03 Reo dinyatakan Negatif.

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV