Waspada! Ada Buaya Merah Muncul di Pantai Selatan Manggarai

Buaya
Foto: Kapolsek Satar Mese

Satar Mese, infopertama.com – Warga Nanga Paang, Desa Legu, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) geger dengan munculnya 2 ekor buaya pada muara laut di wilayah itu, Jumat (25/6/21) lalu. Kemunculan dua ekor buaya tersebut disaksikan oleh warga sekitar.

Kapolsek Satar Mese Iptu. Daniel Djihu, kepada media membenarkan kemunculan binatang buas tersebut. Demikian, Daniel bahwa, sementara dua ekor buaya itu dugaannya datang dari perairan laut wilayah Borong, Kabupaten Manggarai Timur.

“Ada dua ekor. Yang ukuran 3 meter saja sudah berada di luar muara. Sedangkan satu ekor lagi yang tujuh meter itu berwarnah merah masih berada di dalam muara,” ungkap Iptu Daniel.

Menanggapi hal itu, Ia langsung mendatangi lokasi. Iotu Daniel terjun lokasi untuk menghimbau agar masyarakat sekitar tuk sementara waktu jangan melakukan aktivitas di sekitar area laut.

Meskipun saat ini buaya itu sudah tidak muncul lagi, namun masyarakat di sekitar laut pantai selatan perlu waspadai. Sebelum terjadi sesuatu yang sangat merugikan warga masyarakat sendiri.

Wilayah itu meliputi daerah Nanga Paang sampai daerah Naga Kolang, Desa Terong Kecamatan Satar Mese Barat.

“Menghimbau masyarakat untuk tidak mandi di laut atau mencuci di muara kali Nanga Paang. Terutama pada malam hari agar jangan beraktivitas di sekitar lokasi muara ini,” katanya.(ALN)

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV