Warga Kajong Positif Covid, Warga Minta Bupati Larang Kumpul Massa

Warga Kajong
Ilustrasi Covid-19

Ruteng, infopertama.com – ES dan EL, dua orang warga asal Kajong, Desa Kajong, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu setelah hasil pemeriksaan antigen, Selasa (29/6/21) Siang.

Melansir Beritasatu.com, seorang petugas Puskesmas Kajong yang enggan sebutkan namanya menjelaskan, saat ini kedua pasien masih menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Kami sedang koordinasi dengan Dinas Kesehatan Manggarai agar mereka bawa ke Ruteng saja,” ungkapnya.

Sementara itu saat mengonfirmasi Kepala Sekretariat gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Manggarai, Theo Taram, membenarkan informasi adanya warga yang terkena covid-19 di wilayah utara Manggarai itu.

“Besok kami jemput dua warga kampung Kajong itu untuk isolasi terpusat di Ruteng. Tidak ada lagi isolasi mandiri,” katanya.

Adanya informasi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 membuat Warga Desa Kajong dan sekitarnya panik. Warga khawatir jika tidak ditangani dengan baik maka akan banyak orang yang terkena covid-19 nantinya.

Aparat Apatis

Seorang warga asal Nggalak, Desa Nggalak mengatakan, rasa takut warga didasari sikap aparat pemerintah maupun aparat keamanan di wilayah setempat. Mereka selama ini tidak melarang aktivitas kerumunan warga. Sehingga warga dengan bebas melaksanakan kegiatan mengumpulkan masa.

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV