Berita  

Upgrade Layanan, KSP Kopdit Mawar Moe Luncurkan Aplikasi CubizPay

KSP Kopdit Mawar Moe
Jajaran Pengurus dan anggota KSP Mawar Moe menggunakan Apk CubizPay. (infopertamacom)

Ruteng, infopertama.com – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Mawar Moe meluncurkan dua aplikasi berbasis digital, Sikopit Ol dan CubizPay. Peluncuran dua aplikasi tersebut berlangsung di lantai tiga kantor pusat KSP Mawar Moe, di Ruteng, Manggarai, Jumat, 17 Juni 2022.

Yoseph Sudarso, ketua KSP Kopdit Mawar Moe saat jumpa pers peluncuran Sikopit Ol dan CubizPay menerangkan bahwasannya kondisi kekinian yang semakin digital mendorong KSP Kopdit Mawar Moe tuk mengupgrade pelayanan dengan teknologi digital agar lebih mudah dan efektif.

Ia juga menambahkan, ruang digitalisasi sangat memungkinkan tuk mengakomodir kaum milenial agar bisa bergabung.

“Persentase keanggotaan KSP Mawar Moe untuk anak muda yang masih sangat kurang. Sehingga aplikasi digital yang identik dengan kaum milenial menjadi solusi tuk menggaet kaum muda agar bergabung.” Beber Sudarso.

Sementara itu, manager KSP Kopdit Mawar Moe, Maria Debi Minarni menerangkan bahwa dua aplikasi ini menawarkan berbagai kemudahan bagi para anggota KSP Mawar Moe.

“Informasi keanggotaan, informasi keuangan anggota bisa didapatkan dalam Cubizpay.” Tegas Maria.

Selain itu, lanjut Maria, dengan Cubizpay juga bisa melakukan beberapa transaksi pembayaran internal antara produk dalam KSP Mawar Moe.

Kemudian, bisa untuk melakukan transaksi pembayaran PDAM, pembelian Pulsa, token listrik, pembayaran BPJS.

Namun Maria menyadari betul bahwa dengan berbagai kemudahan dalam dua aplikasi digital ini belum bisa berjalan maksimal.

Hal itu, kata Maria karena layanan internet di Manggarai pada beberapa titik masih sangat minim. Selain itu, juga karena persentase pengguna android dari anggota KSP Mawar Moe masih kecil.

Ia pun menargetkan 20 persen anggota KSP Mawar Moe bisa menjadi pengguna aktif CubizPay.

Untuk menggunakan Aplikasi CubizPay, anggota atau calon anggota harus melengkapi data melalui tempat pelayanan, atau kantor cabang terdekat. Syarat dan ketentuan diberlakukan KSP Mawar Moe. Aplikasi tersebut dapat langsung dapatkan dan instal pada perangkat android dari Play Store. Dan apple Store pengguna iPhone secara gratis.

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV