Sampah di Wisma Atlet Golo Dukal Menggunung

Wisma Atlet
Tumpukan sampah berbagai jenis di depan Tribun utama Stadion Golo Dukal. (Foto infopertama.com)

Ruteng, infopertama.com – Pemandangan tumpukan sampah di Wisma Atlet Golo Dukal terdapat pada tiga titik (lokasi).

Pantauan infopertama.com, pada Sabtu, (31/07), pagi, tampak tumpukan sampah menyebar pada tiga titik. Titik pertama persis di pintu masuk wisma Atlet Golo Dukal, sisi selatan dari pos jaga.

Tumpukan sampah lainnya ada dalam kompleks Stadion Golo Dukal. Tumpukan paling tinggi ada di pintu masuk lapangan, di sisi selatan Stadion Golo Dukal. Dan, tumpukan lainnya persis di depan Tribun Utama Stadion Golo Dukal.

Tumpukan sampah tersebut dari bermacam jenis, seperti botol bekas air mineral, kardus, bungkusan makanan (styrofoam) dan sampah medis seperti sarung tangan medis.

Ketahui, di Wisma Atlet Golo Dukal yang berada di Leda, Kelurahan Bangka Leda, Kabupaten Manggarai ini menjadi lokasi karantina terpusat pasien Covid-19.

Di sekitar Wisma, juga telah bangun dua tempat sampah permanen berukuran besar.

Keduannya berada di depan Wisma Atlet dan di depan Stadion Golo Dukal.

Wisma Atlet
Salah seorang petugas sedang membuang Sarung tangan di samping pos jaga Wisma Atlet Golo Dukal. Foto infoPertama.com

Keberadaan dua tempat sampah permanen ini tampak hanya sedikit terisi sampah, jika bandingkan dengan tiga lokasi tumpukan sampah lainnya.

Wisma Atlet

Salah seorang petugas medis yang berada di lokasi kepada infopertama.com mengatakan bahwa tumpukan sampah di depan pos jaga itu sementara kita bakar. Nanti akan pindahkan ke tempat sampah yang sudah siapkan.

“Kalau kami ke sana (tempat sampah) itu pasien semua, makanya kami bakar sementara di situ dulu. Nanti baru pindahkan ke karung. Ada petugasnya yang urus hanya sedang ada urusan keluarga, mungkin agak siang baru kasih pindah.” Jelas petugas medis tersebut yang enggan mediakan namanya.

Menurut informasi, Pemerentah Kabupaten Manggarai, akhir-akhir ini sedang ramainya mengkampanyekan Giat Sabtu Bersih. (Red)

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV