Proyek Jalan Ruas Nao-Golo Welu Terbengkelai, Silvester: Ciptakan Varian Covid Baru, Varian Baba Heri

Jalan Provinsi
Paket Proyek Jalan Provinsi di Dahang, Manggarai Barat.


Kuwus, infopertama.com
– Kondisi jalan provinsi jalur Nao-Golo Welu masih terbengkelai. Paket proyek jalan Hotmiks tersebut hingga kini urung selesai pengerjaannya. Molornya penyelesaian paket proyek jalan tersebut, tinggalkan  berbagai soal bagi warga sekitar.

Tokoh muda di Dahang, Desa Pangga, Salvianus Narut, saat kepada media ini mengaku resah dengan paket proyek tersebut.

Menurutnya, terbengkelainya proyek tersebut sebabkan polusi bagi warga sekitar. Dia juga mendesak pihak terkait agar sesegera membereskan persoalan ini.

“Informasinya jalur ini hotmiks pak, tapi sekarang kondisinya seperti jalan tanah. Apalagi sekarang memasuki kemerau, jadi pasti timbulkan debu tebal. Terutama kalau mobil lewat. Ini sangat membahayakan kami.” Ungkap Salvianus, Senin (19/07) siang di Dahang.

Varian Baba Heri

Senada dengan Salvianus, Mantan Kades Pangga, Silvester Gunas, juga kecewa dengan sikap pihak terkait, yang apatis dengan kondisi jalan tersebut.

“Ini jalan kalau biarkan terus begini kan kami yang jadi korban pak, bukan tidak mungkin debu dari jalanan masuk ke rumah warga. Kalau sudah begitu, kesehatan kami warga sekitar jalan ini kan terganggu. Bisa derita batuk, pilek dan gangguan pernapasan. Ada varian covid baru lagi nanti, varian baba heri.” Kesal Silvester.

Ia pun berharap agar kondisi ini bisa segera diatasi, minta pertangungjawaban kontraktor dan pihak-pihak terkait lainnya.

“Apapun statusnya, mau ini jalan kabupaten, jalan provinsi atau negara sekalipun tolong segera dibenahi, jangan buat persoalan baru bagi kami masyarakat hanya karena keegoisan mereka” tutup Silvester.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD mabar dari Dapil II, Jeramun Marselinus mengaku bahwa dalam banyak kesempatan ia mendesak pemerintah untuk memberikan teguran kepada pihak ketiga yang proses pengerjaannya asal-asalan. Dan, mengabaikan aspek keselamatan, baik untuk pekerja proyek tersebut maupun bagi warga sekitar.

Informasinya, paket proyek peningkatan jalan provinsi NTT, Ruas Noa–Golo Welu dengan nilai sekitar Rp44 M pengerjaanya oleh PT. Gunung Sari Indah.

Hingga kini, infopertama.com belum berhasil menghubungi pihak PT. Gunung Sari Indah. 

Penulis: Terry Janu 

Editor: Redaksi

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV