Prodi Peternakan UNIKA St Paulus Ruteng Rayakan Dies Natalis Pertama

Dies Natalis Pertama
Prodi Peternakan UNIKA Santo Paulus Ruteng Rayakan Dies Natalis Pertama. (Foto: infopertam/Sobe Milikior)

Ruteng, infopertama.com – Prodi peternakan Unika Santu Paulus Ruteng merayakan puncak acara Dies natalis pertamanya, Sabtu, 11 Juni 2022. “Lahir dan Berkembang Menjadi Program Studi yang Progresif, Kreatif dan Humanis” menjadi tema giat dies Atalis Perdana ini.

Acara yang laksanakan secara luring di aula Missio Unika Santu Paulus Ruteng tersebut berjalan sukses dan meriah.

Ketahui, Prodi Peternakan Unika Santu Paulus Ruteng resmi mendapatkan izin operasionalnya pada tanggal 10 Juni 2021. Dan, kini, menginjak usianya yang pertama.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-1 Prodi Peternakan Unika Santu Paulus Ruteng laksanakan sejak 28 Mei hingga 10 Juni 2022. Berbagai kegiatan perlombaan mahasiswa mengisi giat dies natalis perdana ini. Di antaranya pertandingan badminton, bola kaki, bola voli, lomba design kandang, poster dan video promosi prodi peternakan.

Acara puncak Dies Natalis pertama prodi peternakan hadiri oleh para dosen, tendik, seluruh mahasiswa angkatan pertama prodi Peternakan. Dan, tamu undangan lainnya di lingkup fakultas Pertanian dan Peternakan Unika St. Paulus Ruteng. Acara awali dengan perayaan Ekaristi yang dipersembahkan oleh Pater David Jerubu, SVD.

Narsisisme, Victimisme dan Pesimisme: Perlu Dihindari

Misa berlangsung hikmat dan meriah dengan iringan koor dan tarian dari mahasiswa. Pater David dalam kotbahnya memberi pesan agar dalam menjalani tugasnya, para dosen maupun mahasiswa hendaknya menghindari 3 sikap yang menjadi musuh gereja. Ketiga sikap itu yaitu sikap narsisisme (merasa diri paling hebat dan tidak menganggap orang lain), victimisme (sikap yang suka mengeluh). Dan, pesimisme (mudah putus asa dan tidak pernah optimis).

“Saya mengajak mahasiswa-mahasiswi dan para dosen prodi peternakan untuk selalu melawan sikap dan tindakan yang menggangu kehidupan negara dan bangsa Indonesia. Narsisisme, sikap merasa paling hebat dan merendahkan orang lain; victimisme, sikap yang suka mengeluh dan pesimisme, sikap mudah putus asa adalah tiga sikap yang menjadi musuh. Dan, harus dilawan gereja dan semua agama,” cetus Pater David dalam homilinya.

Kemeriahan acara puncak dies natalis ke-1 prodi peternakan juga tampak dari persembahan tari-tarian, lagu, teater monolog, puisi. Dan, stand up comedy dari para mahasiswa.

Prodi Peternakan UNIKA yang Progresif, Kreatif dan Humanis

Pada pembuka acara, Fabianus Gangkur, S.Fil., M.P, selaku sekretaris dekan FPP Unika St. Paulus Ruteng menyampaikan ucapan selamat dan rasa syukurnya atas pencapaian usia 1 tahun prodi peternakan.

“Saya sangat bangga dan selamat ulang tahun untuk prodi peternakan UNIKA. Dies natalis pertama prodi Peternakan juga menjadi momentum untuk mengatur bagaimana pergerakan prodi Peternakan ke depannya agar sesuai dengan tema bergerak menjadi prodi yang progresif, kreatif dan humanis,” tegas sekretaris dekan prodi peternakan dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, ketua prodi Peternakan, Maria Tarsisia Luju, S.Pt., M.Pt menyampaikan ke-optimisannya yakni prodi Peternakan dapat berkembang ke arah yang lebih baik. Untuk mewujudkan harapan tersebut, butuhkan semangat, optimisme dan sinergitas yang tinggi.

Ketua Panitia acara Dies Natalis ke-1 prodi Peternakan Unika, drh. Elizabet Yulia Nugraha, S.KH.,M.Si mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerja sama dari semua panitia untuk menyukseskan rangkaian kegiatan Dies Natalis. Mulai dari perlombaan sampai pada acara puncak.

“Saya atas nama panitia dies natalis ke-1 prodi peternakan UNIKA ucapkan terima kasih kepada Pater David yang telah memimpin misa syukur dies natalis ini. Terima kasih pula kepada panitia, petugas liturgi, mahasiswa-mahasiswi prodi peternakan, para dosen dan kepro peternakan UNIKA. Dan, semua pihak yang sudah membantu sukseskan dies natalis ke-1 prodi peternakan pada hari ini”, ungkap dokter Yulia.

Pantauan infopertama.com, acara puncak tutup dengan pembacaan juara perlombaan dan pembagian hadiah serta door prize bagi mahasiswa yang kreatif dalam menuliskan ucapan selamat dan harapannya bagi prodi peternakan di usianya yang ke-1 tahun.

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV