Polres Manggarai Kembali Gelar Vaksinasi Massal Tahap Satu

Vaksinasi Massal
Vaksinator sedang melakukan vaksinasi. Foto: istimewah

Ruteng, infopertama.com – Polres Manggarai, Nusa Tenggara Timur, kembali menggelar vaksinasi massal tahap satu di wilayah hukum Polres Manggarai, pada, Rabu, (13/10/2021). Pelaksanaan vaksinasi massal tahap pertama itu berlangsung di halaman Polres Manggarai. Giat ini menyasar pada peserta usia 18  tahun ke atas dengan jenis vaksin Astrazeneca.

Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton W, S.H, S.I.K. melalui Paur Humas Polres Manggarai, IPDA I Made Budiarsa, kepada media menerangkan Polres Manggarai menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal tersebut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai.

“Giat ini terbagi dalam empat loket dengan 50 vaksinator dari Puskesmas Kota dan Puskesmas La’o. Sementara itu, jumlah penerima vaksin hanya 900 orang dari target 1000 orang sesuai ketersediaan vaksin Astrazeneca sejumlah 100 vial,” tambah Budiarsa.

Pantaun media, pelaksanaan vaksinasi massal terlihat antrian dengan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Tampak juga pengamanan dari Personil aparat Polres Manggarai. Kabag Ops Polres Manggarai AKP Burhanudin memimpin pengamanan ini. 

Lebih jauh, Kapolres Manggarai menerangkan melalui paur Humas bahwa pasca vaksinasi tidak automatis kebal terhadap Virus Corona.

Demikian, Kapolres bahwa, “Vaksinasi hanyalah meningkatkan daya tahan tubuh. Tidak berarti kita mengabaikan protokol kesehatan anjuran pemerintah.” bebernya.

Yang sudah lakukan vaksinasi agar tetap mematuhi prokes seperti menjaga jarak, memakai masker. Lalu menghindari krumunan, selalu mencuci tangan dan bilas pada mengalir. (Red-An)

Ikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV