Nahkoda Baru Komite TKK Pancasila Borong, Perkenalkan Literasi bagi Anak-Anak

idulfitri

Borong, infopertama.comMarselinus Minggu, S.Pd terpilih menjadi ketua Komite TKK Pancasila Borong periode 2023-2025, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, Sabtu 26 Agustus 2023.

Marselinus menggantikan Antonius Mali, Ketua Komite sebelumnya. Dalam sambutannya Marselinus menjelaskan, sebagai Pengurus komite baru, membawa misi mengenalkan literasi bagi anak-anak di TKK Pancasila.

Menurutnya TKK sebagai fondasi dasar meletakan literasi agar anak-anak bertumbuh sesuai harapan bersama, sesuai harapan.

“Dalam hal ini komite atau orang tua murid berperan aktif dalam mendukung pengembangan literasi di TKK Pancasila, dengan mengambil bagian peran di sana sebagai wujud mendukung program sekolah yang berpihak pada peserta didik,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, program jangka pendek, komite bersama orang tua akan membuat pendopo bermain dan taman baca bagi anak-anak.

“Hasil karya anak-anak akan dipajangkan di pendopo tersebut dan dibeli oleh orang tua. Ini sebagai bentuk apresiasi bagi hasil karya anaka-anak,” ungkap Marselinus.

Marselinus mengatakan, semua anggaran dan bahan-bahan untuk pembangunan pendopo atau taman baca bersumber dari sumbangan orang tua anak-anak TKK Pancasila Borong.

Kata Marselinus, untuk program jangka menengah komite akan persiapkan acara HUT TKK Pancasila pada 3 Februari 2024.

Sedangkan untuk jangka panjang, lanjut Marselinus yaitu persiapan pesta Emas TKK Pancasila.

Sementara itu, Kepala Sekolah TKK Pancasila Borong Enny Kalo mengapresiasi program komite dan orang tua anak-anak TKK Pancasila.

“Saya sangat bangga, orang tua berperan aktif dan Komite memiliki program kerja untuk ke depan,” katanya.

Enny juga menyampaikan terimakasih kepada pengurus Komite sebelumnya, yang telah terlibat aktif membangun dan memajukan TKK Pancasila Borong.

“Terimakasih untuk ketua Komite sebelumnya, Bapak Antonius Mali yang telah berjasa dalam memajukan TKK Pancasila Borong. Semoga segala usaha dan kerja kita semua diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Enny.

Menanggapi program tersebut, John Umar, yang merupakan orang tua anak-anak TKK Pancasila, mengapresiasi program kerja Komite baru.

Menurutnya, anak-anak harus diberi apresiasi berdasarkan hasil karya mereka. “Ide komite baru sangat brilian. Kami sangat mendukung,” ungkap John.