Masuki Purnatugas, 13 Jendral Tinggalkan Polri

Purnatugas
ilustrasi-polisi

Jakarta, infopertama.com – Rotasi jabatan kembali terjadi di tubuh Polri. Ketahui, kekinian, ada 215 personel terdiri atas perwira tinggi dan perwira menengah yang akan purnatugas pindah dari jabatan sebelumnya berdasarkan tiga Surat Telegram Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Adapun tiga telegram tersebut masing-masing Nomor: ST/746/IV/KEP./ 2022, lalu ST/747/IV/KEP./ 2022, dan telegram bernomor ST/748/IV/KEP./ 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada meneken tiga telegram tersebut tertanggal 13 April 2022.

Selain perpindahan jabatan, telegram mutasi ini juga mencantumkan 13 jenderal yang harus meninggalkan Polri karena memasuki masa purnatugas. Para pati yang bakal mengakhiri masa pengabdian di Korps Bhayangkara tersebut antara lain Irjen Pol Coki Manurung.

“Irjen Pol Coki Manurung dari Analis Kebijakan Utama Sespimpti Sespim Lemdiklat Polri mutasi sebagai Pati Lemdiklat Polri dalam rangka pensiun,” bunyi salinan ST/747 , saat kutip, Jumat (15/4/2022).

Sementara itu, pada level bintang satu, terdapat dua Wakapolda yang tak lama lagi meninggalkan Polri dalam rangka purnatugas.

Mereka yakni Wakapolda Nusa Tenggara Timur Brigjen Pol Ama Kliment Dwikorjanto dan Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Heri Prasodjo.

Selain 13 jenderal memasuki masa pensiun, dalam mutasi kali ini Kapolri juga menunjuk sejumlah pejabat tinggi Polri untuk menduduki jabatan baru.

Salah satunya Komjen Pol Luki Hermawan yang kini sebagai Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Luki sebelumnya menjabat Wakalemdiklat Polri.

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV