Lagi, BINDA NTT Gelar Vaksinasi di Redong

Binda NTT gelar Vaksinasi
Vaksinasi di Aula Gereja Redong

Ruteng, infopertama.com – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) NTT bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mangggarai, Kembali gelar vaksinasi massal. Senin (24/01/22) di aula paroki Redong.

Sebanyak 18 orang nakes dari Puskesmas Lao, melayani 244 peserta vaksinasi dari target keikutsertaan sebanyak 300 peserta. Adapun jumlah peserta yang ikut terdiri dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa.

Sementara penggunaan vaksinnya jenis AstraZeneca dengan jumlah sasaran sebanyak 160 orang. Dengan rincian dosis pertama 158 orang, dosis kedua tuk 2 orang. Kemudian vaksin jenis P-fizer, peruntukan sasaranya terhadap sebanyak 84 orang, dengan rincian: dosis pertama 83 orang dan dosis kedua tuk 1 orang.

Tim vaksinator Puskesmas Lao Dokter Maria Megilda Bosri kepada media ini menyampaikan, vaksinasi massal dosis pertama dan dosis kedua menargetkan anak usia 18 tahun ke atas. Dan, anak usia 12-17 tahun.

“Kegiatan Vaksinasi massal ini difasilitasi BINDA Manggarai dan Pastor paroki Redong,” ujar Dokter Maria.

“Kami targetkan 300 orang, tapi pencapaian hari ini hanya 228 sasaran. Untuk sasaran yang datang Vaksinasi tadi sebagian besar dari paroki Redong.” Sambungnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat yang belum vaksinasi, untuk segera vaksinasi agar sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Manggarai.

Selain itu Ia berharap yang sudah vaksinasi agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Seperti memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan.

Sebelumnya, BINDA NTT gelar vaksinasi khusus bagi pelajar SMP/SMAK di Kec. Langke Rembong pada Jumat (21/01/2022).

Kegiatan Vaksinasi tersebut diikuti oleh beberapa sekolah yaitu SMK santa Mathilda Ruteng, SMP/SMAK Santu Frasiskus Xaverius Ruteng, SMK Elanus, SMA/SMAK Karya Ruteng, SMA/SMAK Bina Kusuma, SMA/SMK Widya Bakti, SMP Immaculata, SMP St. Petrus, dan Madrasah Aliah Negeri (MAN).

Penulis: Tim

Editor: Redaksi

Ikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV