Berita  

Ketua DPR RI Tegaskan Pemilu Tetap Digelar Sesuai Jadwal

Ketua DPR RI
Ketua DPR RI, Puan Maharani. ( Foto: Dokpri Puan)

Jakarta, infopertama.com – Ketua DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani menegaskan bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 tetap sesuai jadwal. Penegasan itu Puan sampaikan melalui twett pribadinya, @puanmaharani_ri tertanggal Selasa, 15 Maret 2024 Malam. atau pukul 23.05 WIB.

“DPR RI bersama pemerintah dan penyelenggara pemilu telah menyepakati Pemilihan Umum 2024 digelar 14 Februari 2024.” Tulis Putri Megawati Soekarno Putrindalam cuitannya.

Menjadi tanggung jawab kita bersama, lanjut Puan dalam cuitannya untuk menyukseskan pemilu 2024.

“Menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk menyukseskan pemilu 2024 sebagai alat demokrasi yang berkualitas dalam menyuarakan kehendak rakyat.”

Menyikapi wacana penundaan pemilu yang oleh beberapa ketua partai, termasuk Luhut B. Panjaitan, Ketua DPR RI itu menegaskan posisinya sebagai ketua Dewan terhormat.

“Untuk itu, selaku pimpinan DPR RI, saya fokus pada tahapan pelaksanaan pemilu. Mulai dari urusan anggaran, regulasi, dan persiapan teknis, sebab dalam situasi Covid-19 saat ini, pelaksanaan pemilu tentu saja akan berbeda situasinya.” Tegas Puan dalam cuitannya.

Menurutnya, pengalaman pada helatan pemilu 2019 agar tidak terulang pada pemilu yang akan datang, 2024.

“Saya mengambil pelajaran dari pemilu tahun 2019, mengevaluasi hambatan atau kendalanya, agar tidak terjadi pada pemilu tahun 2024. Dengan demikian, pelaksanaan pesta demokrasi dapat berlangsung menjadi lebih baik.” Beber Puan.

Ia pun meyakini bahwa kesuksesan pelaksanaan pemilu 2024 nanti akan terwujud manakala semua pihak mau bergotong royong.

“Saya percaya, dengan bergotong royong, kita dapat mewujudkan pemilu yang berjalan sebagaimana mestinya.” Tutup Cucu Proklamator yang digadang-gadang sebagai Calon Presiden RI pada pemilu 2024 nanti.

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV