Kapolres Mabar Pimpin Patroli Malam Takbiran di Labuan Bajo

Malam Takbiran
Kapolres Mabar dan Anggota Bersama Imam Masjid (foto: Istimewa)

Labuan Bajo, infopertama.com – Malam Takbiran pada Hari Idulfitri 1442 H /2021 tahun ini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk ramai berkumpul di rumah masing-masing. Hal itu mengingat pada tahun sebelumnya larangan berkumpul sangat ketat karena diprediksi akan menyebabkan terjadinya lonjakan masyarakat yang terpapar virus Covid-19.

Terkait hal tersebut, Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. Bersama Anggotanya dan Satuan Brimob Kompi IV Yon B Pelopor Labuan Bajo, berkeliling Kota Labuan Bajo untuk memantau langsung situasi malam takbiran menjelang perayaan Idul Fitri 1442 Hijiriah, Rabu (12/05/2021) malam. 

Tidak hanya melakukan pemantuan di Masjid-Masjid, Institusi penjaga wilayah ini juga melakukan pemantuan situasi keamanan di beberapa titik di kota Labuan Bajo. Hal tersebut untuk memastikan situasi kota kondusif pada malam menjelang perayaan Idulfitri.

AKBP Bambang mengatakan, rangkaian pengamanan ini merupakan Kegiatan Operasi Ketupat Ranakah 2021. Mengamankan kegiatan seluruh masyarakat yang sedang melaksanakan perayaan Idulfitri dan mamantau wilayah hukum Polres Mabar agar aman, kondusif dan sehat. 

“Saya baru saja melaksanakan Patroli malam takbiran, alhamdulillah dalam patroli tadi tidak temukan adanya konfoi ataupun iring-iringan dari masyarakat,” ungkapnya dalam rilis kepada infopertama.com pada Kamis (13/05/21) pagi.

“Kegiatan malam ini, dalam rangka pengamanan menjelang perayaan Idulfitri 1442 H bagi masyarakat Kota Labuan Bajo yang merayakan. Pantauan yang saya lihat langsung, sampai saat ini masih terbilang kondusif dan aman,” ujarnya. 

Karena itu AKBP Bambang pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Mabar yang telah mematuhi Protokol Kesehatan. Menurutnya kebijakan pemerintah ini bertujuan baik untuk menjaga semua masyarakat agar terhindar dari Covid-19.

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV