Zona Integritas TNI AL Wujudkan Bebas Korupsi, Bersih Melayani

Zona Integritas TNI AL
Penandatanganan Pakta Integritas TNI AL (Foto: Dispenal)

Jakarta, infopertama.com – Untuk mengimplementasikan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) mencanangkan pembangunan zona integritas.

Pencanangan pembangunan zona integritas TNI AL tandai dengan penandatanganan pakta integritas. Koordinator Staf Ahli (Sahli) Kasal, Laksamana Muda TNI Hutabarat, memimpin penandatanganan itu di Ruang Rapat Sahli Kasal Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (11/4/2022).

Pencanangan pembangunan program zona integritas TNI AL merupakan bukti nyata dukungan penuh. Dan, komitmen Sahli Kasal untuk membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM).

Melalui upaya menumbuhkembangkan pola pikir dan budaya kerja untuk menuju peningkatkan kinerja. Dan, integritas seluruh personel Sahli Kasal guna mendukung tugas pokok TNI AL sebagai aksi mewujudkan pembangunan integritas.

Koorsahli Kasal Laksda TNI Hutabarat mengatakan Sahli Kasal sebagai penanggung jawab bidang manajemen perubahan dalam reformasi birokrasi TNI AL, harus mampu menjadi contoh. Sekaligus, mampu mendorong Satker lain di jajaran TNI AL untuk keluar dari zona nyaman, dan berubah menjadi lebih baik.

Hal itu sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, khususnya dalam merencanakan kegiatan. Terutama terkait penggunaan anggaran agar perhitungan cermat dan masuk akal sehingga tepat sasaran.

Kasal Laksamana Yudo Margono dalam kebijakannya juga menekankan bahwa TNI AL harus berani berubah ke arah yang lebih baik. Keluar dari zona nyaman dan jangan terjebak rutinitas monoton. Harus mempunyai tekat untuk mengembangkan ide dan inovasi baru yang bermanfaat, dan mampu berfikir out of the box.

Lebih lanjut, menurut Koorsahli Kasal, sangat membutuhkan komitmen, keikutsertaan dan keaktifan seluruh anggota. Mulai dari pimpinan tertinggi sampai dengan anggota dalam membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM.

“Mari kita ubah pola pikir dan budaya kerja kita, kita satukan kata dan perbuatan. Bulatkan tekad untuk bekerja dengan jujur, bersih, tolak dan lawan korupsi, kolusi dan nepotisme,” ajak Laksda Hutabarat.

Ikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV