SMKN I Wae Ri’i Godok RKJM dan RKT

Panitia RKJM SMKN I Wae Ri'i (Foto: dok.igariokttaw_93)

Ruteng, infopertama.com – Keluarga besar SMKN I Wae Ri’i memantapkan langkahnya dengan menggelar penyusunan rencana kerja jangka menengah (RKJM) dan rencana kerja tahunan (RKT). Giat tersebut berlangsung selama dua hari pada 16-17 Februari 2022, di lembaga pendidikan SMKN Wae Ri’i.

Kepala SMKN I Wae Ri’i, Ferdianus Tahu, S.Pd dalam sambutan awal menekankan pada penyusunan program kerja yang memiliki mutu dan sesuai kebutuhan.

“Penyusunan program kerja RKMJ dan RKT menjadi bagian dari persiapan dapur SMKN I Wae Ri’i yang sudah masuk pada analisis kebutuhan mendesak dengan tetap mengacu pada mutu. Maka evaluasi diri sekolah menjadi nyawa dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Lebih jauh kepsek SMKN I Wae Ri’i menggarisbawahi maksud dari kegiatan tersebut. Ada RKJM dan RKT. Tentang RKJM dia menjelaskan:

“Pengelolaan sekolah dapat terorganisir maka perlu membuat Rencana Kerja Sekolah yang terdiri dari RKJM dan RKT. RKJM menggambarkan tujuan yang akan dicapai dalam kurun waktu empat tahun sesuai masa jabatan kepala sekolah (satu periode -pen),” tegasnya.

Sedangkan RKT, ia jelaskan seperti berikut:
“Rencana Kerja Tahunan (RKT) dicapai dalam kurun waktu tahunan. RKT adalah rencana kerja tahunan sekolah yang berdasar pada rencana kerja jangka menengah yang nyatakan dalam Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS),” tandasnya.

Pada akhir sambutannya, ia menjelaskan bahwa hari ini (16-17/2/2022) SMKN 1 Wae Rii mencoba melakukan penyusunan program RKJM dan RKT yang memulai dengan penyusunan EDS dengan merujuk pada Rapor mutu sekolah dan visi misi sekolah.

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV