Rakyat Jadi Supermi

Rakyat
Ino Peni, Anggota DPRD kabupaten Manggarai Barat

Oleh : Ino Peni

Saudaraku Andre Garu, 5 tahun menjadi senator (DPD RI), begitu banyak yang telah engkau perbuat bagi rakyat NTT/Manggarai Barat. Terlibat aktif menghentikan wacana penutupan pulau komodo dan relokasi warga pulau komodo. Aktif bahkan jadi tokoh kunci penyelesaian masalah privatisasi pantai pede, utus pergi ke banyak negara mempromosikan pariwisata Flores/Manggarai Barat. Mendatangkan miliaran rupiah uang untuk pembangunan Manggarai Barat/NTT dalam berbagai program. Menjadi tokoh kunci suksesnya rencana pembentukan Kabupaten Manggarai Barat Daya (yang karena moratorium, saat ini belum laksanakan), dan banyak peran lainnya yang sudah saudara lakukan untuk Manggarai Barat/NTT. 

Saat pariwisata Manggarai Barat berada di level yang sangat tinggi (super premium), semua orang mengakui dan sadar bahwa pada level itu Mabar membutuhkan pemimpin yang kapasitasnya juga berada pada level yang tinggi. Kesadaran itu ternyata mendorongmu untuk ikut serta dalam kontestasi pilkada Mabar dan manggandeng mantan Kadis Pertanian Mabar (salah satu Kadis Pertanian terbaik di Indonesia) sebagai calon Wabup. Paket AG-AG Nomor Urut 4. 

Dirimu dan kami semua (tim kerja paket AG-AG) telah berjuang dengan tulus, menyampaikan gagasanMu dalam bentuk 10 program kerja paket AG-AG. Untuk kesejahteraan rakyat, peningkatan dunia usaha dan perbaikan kualitas birokrasi.

Pendidikan Politik

Bersama-sama kita telah melakukan proses demokrasi yang baik, memberikan pendidikan politik yang benar. Karena kita sepakat untuk berjuang melahirkan proses demokrasi yang bermartabat. “Kalah Terhormat, Menang tanpa Cela”/”Menang Berwibawah, Kalah Bermartabat”.

Kontestasi itu sudah selesai. Kita berada di urutan 4, kita tidak terpilih sebagai yang nomor 1. Selanjutnya kita tinggal menunggu palu keputusan KPUD Mabar menetapkan Bupati dan Wabup terpilih periode 2020-2025. Kepada yang terpilih saya ucapkan Selamat. Semoga Tuhan menuntun Bupati-Wabup terpilih agar dapat melaksanakan janji-janjinya untuk kesejahteraan rakyat dan pembangunan Mabar yang lebih baik.

Saya setuju dengan apa yang paket nomor 3 sampaiakan (yang saya baca di media) bahwa kemenangan kami adalah kemenangan rakyat. Ya, tentu wujud kemenangan rakyat itu adalah kesejahteraan… Kepada kontestan lainnya yang tidak terpilih, dengan tulus hati, saya menyampaikan penghargaan dan hormat setinggi-tingginya, dan ucapan terimakasih atas kerelaan anda semua untuk menjadi kontestan pilkada Mabar 2020 ini. 

Dari kurang lebih 270 ribu jiwa penduduk Mabar, hanya Bapak/ibu yang rela memberikan diri (denga seluruh sumber daya yang dikorbankan) untuk menjadi kontestan. Sekali lagi, Terimakasih… Kepada masyarakat (wajib pilih) yang sudah memilih paket AG-AG, saya menghaturkan ucapan limpah terimakasih atas kepercayaan saudara-saudara.

Jumlah kita belum cukup untuk menghantar paket AG-AG menjadi Bupati dan Wabup Mabar. Saya berterimakasih karena anda sudah memilih dengan akal dan hati. 

Dipilih Bukan Dibeli

Kami sampaikan permohonan maaf kepada masyarakat (wajib pilih) yang menjelang hari pencoblosan meminta UANG sebagai jaminan untuk memilih paket AG. Tetapi kami TOLAK, karena bagi kami Bupati-Wabup itu DIPILIH, BUKAN DIBELI.

Sebagai bagian dari Tim Kerja paket AG-AG, atas nama pribadi dan Tim Kerja dapil 3 (Lembor, Welak, Lembor Selatan) menyampaikan permohonan maaf kepada para pasangan calon dan masyarakat Mabar jika melihat, mendengar dan merasakan hal-hal yang kurang berkenan telah membuat anda tersinggung, marah, kecewa dan sakit hati. 

Kontestasi politik itu selalu ada dinamika. Ya, begitulah… Yang pasti kita semua adalah saudara. Ase kae daku taung… Saatnya kini kita bangkitkan energi positive, bersama Bupati-Wabup terpilih mari kita bangun Mabar Bangkit, Mabar Mantap, Mabar yang Masmur. Kita bangun Desanya, kita Tata Kotanya. Mari Bangun bersama Rakyat menuju Mabar yang sejahtera. 

Super Premium jangan sampai hanya label utk destinasi wisatanya, sementara rakyatnya jadi SUPERMI yang kena air panas langsung lengkus (lembek/lemah/tak berdaya…) dan MENJADI MAKANAN ORANG-ORANG… Untuk saudaraku, pak Andre, keluarga besar paket AG dapil 3 menyampaikan Proficiat atas kepercayaan Negara menjadi Komisioner BPKN. Selamat menjalankan tugas, semoga sukses selalu. GBU 

Penulis adalah anggota DPRD kabupaten Manggarai Barat

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti infopertama.com di Google Berita dan WhatsApp Chanel 

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV