Kata Guardiola Soal Chelsea Diuntungkan Jelang Final Liga Champions

infopertama.com – Manajer Manchester City, Josep Guardiola menolak berkomentar banyak terkait perbedaan persiapan timnya dengan Chelsea jelang partai final di penghujung bulan Liga Champions. Minggu (30/5/2021) dini hari WIB nanti.

Manchester City sudah tak memiliki kepentingan di dua laga Premier League tersisa musim ini. Karena mereka sudah memastikan mengunci gelar juara sejak pekan lalu.

Di sisi lain, Chelsea akhir pekan kemarin baru melakoni partai final Piala FA versus Leicester city dan kini masih berjuang untuk bisa finis di empat besar klasemen.

Sikap Guardiola

Banyak pihak yang menilai perbedaan situasi tersebut membuat Chelsea bakal lebih diuntungkan pada laga final yang jadinya akan dipentaskan di Porto nanti.

Meski demikian, Guardiola memiliki sikap tegas terkait hal itu. Pria plontos asal Spanyol tersebut menyatakan bahwa ia enggan fokus ke jadwal tim lain.

“Saya hanya memikirkan tentang apa yang harus kami lakukan, mempersiapkan diri sebaik mungkin. Itu bukan urusan saya,” tegas Guardiola mengutip Goal International.

Penjelasan Guardiola

Lebih lanjut, Guardiola menegaskan bahwa tekad timnya untuk saat ini adalah menyapu bersih dua kemenangan di sisa Premier League sebelum berkonsentrasi penuh ke final versus Chelsea.

“Kami punya waktu enam hari untuk fokus ke final setelah Everton. Sekarang Brighton. Kami tidak akan siap jika kami tidak mempersiapkan diri untuk Brighton. Saya tidak berbicara sedetik pun tentang Chelsea,” tutur Guardiola.

“Besok kami akan bermain untuk menang lagi dan ini cara terbaik untuk mencapai final liga champions. Dalam enam hari (setelah pertandingan final), kami akan lebih fokus pada Chelsea.” tandasnya.

Sumber: Goal International

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV