Jalan Rusak Parah di Lamba Leda, Pengguna sampai Mengalami Wasir

Jalan Rusak Parah
Kondisi Jalan di Kecamatan Lamba Leda, Manggarai Timur. (Foto: Afri Cundul)

Borong, infopertama.com – Kondisi jalan rusak parah di kecamatan Lamba Leda, kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) butuh perbaikan.

Pantau media ini, 23/4/2022,
Kondisi jalan rusak parah ini sangat memprihatinkan. Pasalnya, aspal jalan terkupas, praktis hanya sisakan batuan dasar pada sebagian banyak titik. Kalaupun ada material lain di lokasi, itu pasti dedak para pengguna jalan, terutama para sopir tuk mengakali manakala jalan licin sehingga kendaraan mereka slip.

Kondisi jalan ini sangat beresiko dan menantang pengendara roda dua dan roda empat.

Salah satu pengguna jalan, Ferdinandus Nangkar yang temui di lokasi kepada media infopertama.com mengaku pasrah dengan kondisi jalan yang sangat menantang.

“Saya jual ikan keliling ini sudah satu tahun. Jalur ini saya lewati setiap hari dengan kondisi seperti ini (Rusak Parah, pen).” Ia menambahkan, “Kondisi ini tentu sangat merugikan saya dan pedagang ikan lainnya, karena ikan yang kami bawa akan cepat busuk,” pungkas Ferdinandus kesal.

Ferdinandus berharap sekiranya pemda Matim bisa mengaggarakan perbaikan jalur di kecamatan Lamba Leda.

“Selama ini kami mendengar pemda Matim lakukan pinjaman Dana ke BANK NTT. Semoga saja kecamatan Lamba Leda ada dalam catatan pemerintah untuk Alokasi Dana perbaikan jalan.” Tutur Ferdinandus.

Demikian, Ferdinandus, “Jalan di Lamba Leda harus dirintis ulang dan harus ada pelebaran sehingga memiliki draenase. Jujur, sekualitas apapun jalan tanpa ada draenase tentu pada musim hujan air mengalir di atas badan jalan.”

Jalan Rusak Parah
Tampak kondisi jalan yang sisakan bebatuan dasar dengan dedak pengguna jalan. (Foto: iP.com/Afri Cundul)

Penjual ikan lainnya, Agustinus kerabat Ferdinandus juga melontarkan harapan senada.

Kami menjual ikan di seputar kecamatan Lamba Leda tentu semangat kami pudar karena kondisi jalan rusak parah. “Dan, bukan cuma itu kesehatan juga sangat tergangu, sering kami mengalami wasir.” Tutur Agustinus

“Semoga saja jalan yang rusak ini cepat diperbaiki pemda matim,” tutup Agustinus.

error: Sorry Bro, Anda Terekam CCTV